Selasa, 09 Januari 2018

Mesin Cutting Sticker Redsail Langsung Dari Software Coreldraw


 Bagaimana cara cutting sticker di mesin cutting redsail langsung dari coreldraw, tanpa harus melawati software bawaan mesin yaitu software Artcut. Mungkin banyak yang tidak tau ternyata mesin cutting redsail bisa cutting sticker langsung dari coreldraw. Sebenernya sama aja dari coreldraw dan dari artcut, cuma kalau kita edit gambarnya dari coreldraw kita harus expo,rt dulu gambarnya ke artcut, sedangkan kalau langsung kita tidak usah repot untuk export lagi. Ok sekarang kita kembali lagi ke topik kita yaitu cara cutting sticker di mesin redsail langsung dari coreldraw, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Yang pertama anda harus mempunyai software “GOLDCUT” software ini mudah didapat, download gratis di internet banyak sekali. kemudian langsung instal aja softwarenya. caranya klik start, klik devies and printers, add a printer, kemudian pilih add a local printer, klik next, klik have disk dan carilah file goldcut yang sudah anda download dan yang terakhir instal software goldcutnya.


2. Kemudian bukalah software coreldraw dan buatlah sebuah tulisan vector atau gambar vector sesuai design anda. Blok tulisan atau gambar yang sudah anda buat dan jangan lupa harus vector, bukan JPG, bitmap atau yang lainnya, kemudian hilangkan warna dari tulisan atau gambarnya dan kasih warna apa aja di outlinenya, jadi tulisan atau gambarnya hanya berupa garis atau vector aja.
3. Blok tulisan atau gambanya, lalu arahkan mouse ke toolbox outline pen, double klik dan pilih outline pen, ganti nilai width dengan Hairline.


4. Selanjutnya klik menu file, klik print dan keluar menu settingan untuk mengeprint, kemudian ubah setingan name: GOLDCUT, Print range conteng selection.


5. Kemudian klik layout, pilih reposition images to : top left corner dan klik apply.


6. Dan yang terakhir klik print, jangan lupa di mesin harus posisi online. Dan sekarang mesin anda bisa bekerja tanpa harus menggunakan software artcut.
Bagi yang merasa dengan software Goldcut kurang kompetible bisa menggunkan software cutmate. Software Cutmate ini sudah teruji sangat kompetible.
Demikian article ini semoga article ini dapat membantu anda.
SELAMAT MENCOBA… SEMOGA BERMANFAAT…

NOTE:redsail merupakan salah satu merk mesin cutting sticker yang bersala dari china,oleh karena itu alangkah baiknya anda mengetahui bagaimana cara merawat mesin digital prnting.karena setiap mesin cutting sticker pada umumnya mempunyai cara yang sama untuk merawatnya hanya saja jika mesin merk china seperti redsail sangat rentan oleh karena itu butuh penanganan yang khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar